Cara Mengawetkan Pisang

Hallo guys,aku ada sedikit tips cara mengawetkan pisang apalagi untuk kalian-kalian yang susah minum obat biasanya minum obat dengan pisang, tapi sebelum obat habis kadang-kadang pisang sudah membusuk sebelum dimakan,yuk ikutin tips-tips dibawah ini dan semoga bermanfaat 
  1. Pastikan kalian membeli pisang yang tidak terlalu matang atau setengah matang, dan pisang belum mengeluarkan bintik-bintik coklat yang menandakan pisang terlalu matang, kemudian pilihlah pisang yang masih mulus terhindar dari rusak atau cacat. 
  2. Simpanlah pisang pada suhu ruangan agar pisang matang ,Hindarkan dari panas matahari karena akan cepat memproses pematangan ,dan jangan masukkan ke dalam lemari es karena bisa membuat kulit pisang menjadi cepat membusuk.
  3. Gantunglah pisang daripada kalian menaruhnya di lemari es,bisa diikat dan langsung digantung cara ini mencegah pisang cepat matang dan kalian bisa membungkus batangnya dengan plastik. 
  4. Hindarkan buah dengan sayuran karena sayuran dan buah sama-sama mengeluarkan hormon ethylene yang mempercepat pematangan jika saling berdekatan.  
  5.  Jangan simpan pisang dalam keadaan tertutup dan lembab ,karena akan memproses pematangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MEMBUAT HIASAN DARI AWETAN BURUNG

Cara Mengawetkan Daun dengan Alkohol untuk hiasan

Cara Mengawetkan Insektarium